HEADLINE

YUK,SUKSESKAN GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT DI LINGKUNGAN KITA_Dari Redaksi



Merubah prilaku suatu masyarakat untuk menerapkan pola pola tertentu yang kita inginkan tentunya melewati sebuah proses yang panjang dan pastinya bukanlah suatu hal yang mudah, mesti ada upaya yang serius dan terus menerus secara berkesinambungan untuk menumbuhkan kesadaran.


Gaya hidup masyarakat modern yang serba instan membuat kecenderungan angka penyakit non infeksi (tidak menular) semakin meningkat, tentunya itu adalah hal yang patut kita waspadai.


Gerakan masyarakat hidup sehat merupakan sebuah program yang menerapkan tiga prinsif dasar yaitu melakukan aktifitas fisik, makan buah dan sayur serta kontrol rutin kesehatan dalam kehidupan kita sehari hari,


Ketika seseorang melakukan aktifitas fisik maka secara otomatis lemak atau kalori yang berlebihan akan terbakar sehingga metabolisme di dalam tubuh menjadi lancar dan organ organ dapat berfungsi dengan baik untuk menjalankan tugasnya secara maksimal. 


Adapun dengan mengkonsumsi buah dan sayur untuk memenuhi asupan serat dan vitamin sekaligus melancarkan proses pembuangan racun dalam pencernaan.


Nah, setelah semua itu dilakukan jangan lupa untuk kontrol kesehatan juga ya, penting lho untuk mengantisipasi perubahan indikator kadar kadar tertentu dalam tubuh seperti gejala hipertensi, peningkatan kolesterol ataupun ancaman penyakit serius lainnya. Ayo, mulailah dari diri sendiri (R.Tia)


Tidak ada komentar